Home / Iptek / Forum Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (FGD)

Forum Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (FGD)

Badan penelitian pengembangan (Balitbang) Kabupaten Majene menggelar forum penelitian, pengembangan dan inovasi daerah (FGD) dengan tema “ peran rencana induk kelitbangan (RIK) dalam mendukung Majene Professional Produktif dan Proaktif “ bertempat di ruang pola lantai dua kantor Bupati Majene 20 September 2018.

Kegiatan tersebut  sebagai sarana untuk menyusun recana induk kelitbangan yang sejalan dengan renja dan renstra sesuai program pemerintah kabupaten Majene yang telah dicanangkan. Sebagai lembaga yang telah setahun lebih berdiri Balitbang sejatinya berada di Garda terdepan dalam mengkaji dan menghasilkan produk kebijakan serta diharapkan mampu lebih eksis dalam tugas-tugasnya memberikan kebijakan atas apa yang menjadi penghambat dalam peningkatan penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju MP3.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka kegiatan tersebut mengatakan peran dari penelitian dan pengembangan tersebut diharapkan mampu menghasilkan berbagai terobosan dalam rangka percepatan pembangunan daerah secara tepat sasaran dan berdaya saing.

 

Untuk menjalankan fungsi Kelitbangan yang mengakomodir berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan dalam suatu konsep rencana Kelitbangan secara komprehensif dan sinergis. Konsep rencana Kelitbangan dimaksud ditetapkan dalam suatu rencana induk Kelitbangan (RIK).   Litbang kata Fahmi dalam mengemban tugasnya diharapkan selalu bersinergi dan berkoordinasi, baik pemerintah pusat maupun derah dan lembaga-lembaga terkait juga OPD dalam rangka mewujudkan program kerja peemrintah kabupaten Majene lima tahun kedepan.” Kami harap Litbang terus berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait juga OPD untuk program kerja lima tahun kedepan” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Setda , Staf Ahli Setda, pimpinan OPD serta peneliti dari LPPM Universitas Hasanuddin Makassar.

Gelar FGD, Balitbang Majene Hadirkan Peneliti dari LPPM UNHAS

About balitbangmajene

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kampus Politeknik Akan Hadir di Majene

Balitbang, Majene – Sebagai ikon kota pendidikan di Sulbar, kurang lengkap rasanya jika ...